PENGALAMAN KERJA DI MALDIVES

PIXABAY - ROMANEU
PIXABAY-ROMANEU


Apa Kabar Kalian Pembacaku semoga bahagia selalu ya. Kangen ngeblog nih jadi yaudah kita cerita -cerita aja ya ala dear diary. Sudah hampir 3 bulan ini menghilang dulu ceritanya panjang deh. Mulai dari mana yah?

 

ACT OF KINDNESS

 

Kalian percaya ga segala hal yang baik akan memberikan kebaikan juga? Believe it or not ini beneran terjadi. Masih ingat banget akhir October di hari yang cerah dapat telpon mengenai restrukturisasi perusahaan dan intinya aku juga kena. Padahal aku sudah bekerja sekitar 3 tahun secara online di perusahaan ini dan lumayan menyenangkan karena aku bisa kerja dimanapun walaupun saat itu aku tinggal di Cairo tapi tetap ikut jam kerja waktu Jakarta secara online.

 

Long story short karena biasanya sibuk dengan kegiatan kerja online dan tiba-tiba lengang akhirnya tercetus ide untuk posting berbagai lowongan di website Mamazorayas ini sembari aku juga coba cari kerjaan baru. Kebetulan perusahaanku sebelumnya adalah recruitment company jadi ya salah satu tugasnya mencari lowongan kerja diberbagai sumber. Kali ini aku volunteer update loker di website ini.

 

Suami kerja di Maldives dan entah kenapa aku juga pingin dia bisa upgrade posisi dan sekalian lah aku mengirim cv dia diberbagai tempat. Ternyata aku ada liat lowongan kerja di maldives dan iseng melamar. Rupanya ga lama dipanggil interview dan seperti kado terindah dibulan september yang juga bulan kelahiranku, aku diterima bekerja. Senangnya bukan main dan itulah niat hati mau buka jalan untuk orang lain ternyata tanpa sadar sebenarnya tuhan membuka jalan untuk aku juga.

 

Bulan september aku masih menerima gaji kompensasi dari perusahaan lama dan bulan yang sama aku dapat gaji dari perusahaan baru. September itu aku terbang ke Maldives dengan berbagai mimpi, sempat juga merasakan deg-degan karena resortku dicapai dengan penerbangan domesic dan dilanjutkan dengan boat . “wah aku nyari duitnya jauh juga ya”.

 

PENGALAMAN BARU

 

Maldives menyenangkan dengan hamparan putih dan prestine blue water dan aku begitu takjub bisa melihat ikan dengan bahagianya berenang kesana kemari . Aku cukup struggle saat harus kembali bekerja kantoran setelah 3 tahun bekerja  online, cukup kelimpungan juga dan ini pertama kalinya aku bekerja di sektor hospitality jadi seakan kembali ke titik 0. Beberapa kali aku berfikir untuk resign karena begitu kuat pressure yang harus aku hadapi.

 

Aku memutuskan menelpon salah satu teman kerja yang buatku adalah guru kehidupan, dia bilang jangan resign hadapi saja apalagi boss kamu baik. Lanjutkan! Akhirnya aku bercerita mengenai masalah -masalah yang aku hadapi dan karena ia adalah seorang problem solver yang handal jadinya satu persatu masalah tersebut dipecahkan dan aku mengikutinya . Permasalahan itu menjadi lebih ringan dan aku mulai tenang.

 

So here I am sudah meyelesaikan masa percobaan selama 3 bulan, aku cukup merasa bahagia bisa melewati masa - masa “kritis”.

 

Masih banyak yang ingin aku ceritakan tapi mungkin kita sambung lagi nanti ya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments